3 Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terbaik

3 Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terbaik

3 Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terbaik– “What’s past is prolog” berikut adalah kutipan terkenal di buku The Tempest karya Shakespeare, dimana memang kita harus membaca prolog demi dapat memahami segala sesuatu yang terjadi sekarang ini. Meskipun sejarah adalah peristiwa yang sudah terjadi di masa lampau dan mungkin sudah tak lagi relevan, namun mengetahui dan mengingat sejarah merupakan sebuah hal yang penting.

3 Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terbaik

Belajar sejarah juga merupakan sebuah bentuk refleksi diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Walaupun kenyataannya sebagai spesies, kita sudah pernah merasakan kelaparan, wabah penyakit, serta perang yang mungkin sudah tak terhitung lagi jumlahnya tapi kita masih terus berulah dan kerap bermain Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1 yang tentunya sangat menyenangkan. Berikut kami akan memberikan rekomendasi buku sejarah dunia terbaik yang dapat membuka wawasan pembaca menjadi lebih luas.

1. Riwayat Umat Manusia – Dari Nenek Leluhur Kita yang Paling Awalnya sampai Zaman Media Sosial

Tata bahasa enteng dan bisa dicicipi lintasi kelompok
Rasanya cukup susah untuk melunturkan gambar serius dan susah yang mengincar buku-buku riwayat. Keadaan ini berlaku untuk buku riwayat dunia. Seakan-akan ingin menjatuhkan dogma itu, Henrik Willem Van Loon mengeluarkan Riwayat Umat Manusia dalam bahasa simpel dan enteng.

Oleh karena itu, buku ini pas dibaca untuk semuanya kelompok, baik beberapa pecinta riwayat atau Anda yang cari bacaan untuk isi waktu kosong. Walau berkebalikan dengan bahasanya yang enteng, isi buku ini sangat serius dan komplet.

2. Isme Isme yang Mengguncangkan Dunia

Belajar pada mereka yang hidup di tengah-tengah perang ideologi
Saat belajar riwayat PD II, kita telah dicekoki dengan ideologi yang salah dan benar tanpa ketahui realitanya. Bila Anda ingin cari tahu kebenarannya, buku ini siap memberikan jawaban. Isme Isme yang Mengguncangkan Dunia mampu bawa pembaca ke keadaan real pada sebuah negara yang berpedoman ideologi tertentu.

Bukannya masalah ekonomi dan pemerintah, buku ini banyak bicara mengenai bagaimana manusia hidup di tengah-tengah peperangan ideologi ini. Peperangan ideologi ini mencakup fasisme, komunisme, sosialisme, dan kapitalisme. Anda bisa rasakan secara nyata kehidupan mereka dan pada akhirnya bisa menarik ringkasan secara mandiri.

3. Guns, Germs, and Steel

Buku ini merupakan karya Jared Diamond, salah satunya professor geografi University of California, Los Angeles. Buku ini mengulas berkenaan mengapa warga Eropa dan Amerika mempunyai kebudayaan yang semakin maju diperbandingkan kebudayaan negara lain seperti negara India, Afrika, Amerika Selatan, terhitung diantaranya Indonesia. Mengapa warga Eropa dan Amerika lebih hebat dan kekinian diperbandingkan negara lainnya?

Buku ini sebagai hasil riset di Papua sepanjang berpuluh-puluh tahun, hm seputar 30 tahun lebih. Sesudah diterbitkan di tahun 1998 buku ini segera memperoleh dua penghargaan paling tinggi dalam kesusastraan kekinian yakni Pultzar dan Aventis dan terhitung kelompok buku ilmiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.