Rekomendasi Novel Fantasy Karangan Rick Riordan

Rekomendasi Novel Fantasy Karangan Rick Riordan

Untuk kamu para penggemar buku fantasy pasti sudah tau tentang penulis yang satu ini. Rick Russell “Rick” Riordan adalah penulis laris nomor satu menurut New York Times. Penulis asal Texas ini udah banyak banget membuat buku bergenre fantasi, kisah detektif, dan mitologi. Jumlah bukunya udah lebih dari 20 karya. Misalnya seri Percy Jackson, Kane Chronicles, Magnus Chase, dan masih banyak lainnya.

Keberadaan dunia khayal yang tidak mungkin ada di dunia yang kita tempati sekarang, menjadi magnet yang menarik animo masyarakat terhadap novel bergenre fantasi. Biasanya, novel bergenre ini tidak hanya memiliki satu volume.

Namun, sebuah series yang berkesinambungan merangkai cerita fantasi menjadi lebih menarik. Begitupun dengan novel dari penulis yang satu ini. Rata-rata buku penulis berusia 56 tahun ini berbahasa Inggris, dan juga berupa trilogy atau lebih. Namun, jika kamu kesulitan untuk membaca buku berbahasa asing, Jangan khawatir karna kamu dpaat menemukan novel buatan Rick yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ini dia beberapa rekomendasi novel karangan Rick Riordan Yang harus kamu baca!

Rekomendasi Novel Fantasy Karangan Rick Riordan

Percy Jackson And The Olympians

Kamu pasti sudah tau mengenai Novel terkenal yang di angkat menjadi film trilogy dengan judul yang sama pula. Novel karya Rick Riordan yang satu ini bercerita tentang Dewa-Dewi Yunani. Tokoh utamanya Percy Jackson yang merupakan anak bermasalah di judi bola sekolah, yang menderita disleksia dan GPPH.

Ibunya membawanya ke sebuah perkemahan musim panas yang disebut Perkemahan Blasteran. Percy pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah Demigod, setengah dewa, putra dari Dewa Laut, Poseidon, dan bertemu dengan anak-anak yang bernasib sama dengannya di perkemahan itu. Kamu dapat membaca sambil membayangkan bagaimana Percy dan teman – temannya melalui berbagai petualangan yang seru dan tentunya menegangkan.

SERI TRIALS OF APOLLO

Selanjutnya, ada Trials of Apollo yang masih mengangkat tema tentang Mitologi Yunani. Dalam seri ini ada lima bagian yang terbagi menjadi “The Hidden Oracle”, “The Dark Prophecy”, “The Burning Maze”, “The Tyrant’s Bomb”, dan “The Tower of Nero”.

Sinopsisnya, Apollo adalah dewa matahari dan musik, yang tiba-tiba terjatuh ke bumi. Namun, bukannya menjadi demigod atau manusia setengah dewa, dirinya malah berubah menjadi manusia fana yang tidak mempunyai kekuatan apapun. Disini kamu dapat membaca mengenai petualangan Apollo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.